Sunday 10 June 2012

Helm Airbrush Gliter

Gliter Airbrush
Salam Otomotif buat para pecinta modifikasi, hehehe.. kali ini praybrush akan memberikan foto foto airbrush grafis namun dengan campuran full gliter. Yap kalian tentu sudah tau kan gliter itu apa, gliter itu semacap butiran butiran yang berkelip warna warni, ada yang hanya satu warna misal biru atau merah tapi adapula yang berwarna pen
langi. Nah disini praybrush sendiri akan menggunkan warna gliter silver ya, jadi nanti kita akan mendasari helm dengan gliter berwarna silver. Kita simak foto dibawah ini ya..



Foto diatas terlihat glitr menyelubungi keseluruhan helm, dengan sentuhan grafis pada samping helm menjadikan helm tampak lebih bervariasi. Gliter ini [un caranya kita tidak disemprotkan dengan spet ya, namun kita oserkan saja dengan tangan, sebelumnya kita campur gliter dengan pernis kemudian kita langsung olehkan pada helm, jadi terlihat tampak kasar. Kita inginkan sesuatu yang sedikit berbeda dengan cara gliter yang lain. Biasanya gliter akan dicampur dengan pernis lalu disemprotkan dengan spet agar gliter menyatu dengan bidang yang kita cat. Namun teknik ini terkadang tidak memberikan gliter menutupi secara penuh bidang yang kita cat sehingga tamapak seperti cat metalic dengan kermlip kemerlipnya.


Dari sisi atas helm terdapat grafis berbentuk seperti bendera namun ini sebernya bukan bendera ya karena bentuknya juga tidak menyerupai hanya saja polanya kotak kotak. Kita bisa lihat bagian atas helm ini full kotak kotak warna hitam silver.


Dari sisi samping lainnya grafisnya sama seperti foto pertama tadi, karena ini memeang bentuk grafis kanan dan kiri harus sama ya. Di dalam grafisnterdapat efek airbrush dari serat fiber, yap benar sekali serat fiber sendiri dapat digunakan untuk menghasilkan efek efek seperti serabut. Caranya tentu sangat mudah, kita hanya perlu serat fiber secukupnya kemudian kita sedikit renggang renggangkan kemudian kita tinggal letakkan saja pada bidang yang akan kita grafis lalu kita tinggal menyemprotkan pen brush kita. Cukup ,udah buat pemula ya.

Foto terakhir memperlihatkan bagian belakang helm. Terlihat grafis membentuk garis sedemikian rupa, grafisan kanan dan kiri menyatu disati titik tengah bawah bagian belakang helm. Grafis warna merah dan biru bertemu satu titik di belakang helm. Untuk hasil keseluruhan helm ini tidak tamapak halus jika diraba karena cara menaburkan gliter hanya dengan mengoleskan saja, ketebalan gliter tidak dapat menutup pernis sehingga tidak mungkin menghasilkan permukaan yang halus. Namun disinilah nilai sebuah seni, kita bisa menemukan inisiatif yang berbeda dari yang lain.  Jika gliter tampak halus karena didalam pernis beda halnya dengan gliter yang satu ini.

okee sekian dulu ulasan tentang helm bergliter ya,,, hehehe,, semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buaty teman teman. terus berkarya dan mencari inovasi inovasi tentang airbrush..
salam otomotis...

No comments:

Post a Comment

Channel Youtube

Halooow sobat otomotif, apa kabar? Kl admin Alhamdulillah baik 😁 Semoga kalian yang masih sering nongol atau pantau blog ini juga sehat...